Waralaba Jajanan Thailand Jadi Tren UKM

Beberapa tahun ke belakang ini masyarakat tampaknya tengah mengalami demam kuliner atau jajanan asal Thailand. Seperti jajanan Thai Tea dan Thai Bun yang rasanya unik dengan harga terjangku.

Tingginya animo masyarakat dalam mengikuti tren jajanan kekinian asal negeri gajah putih dipandang sebagai sebuah peluang usaha yang dapat menghasilkan bahkan menjadi sebuah investasi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya bisnis makanan atau minuman berkonsep waralaba asal Thailand, seperti Teh Thailand dan Roti Bun Thailand.

Thai Bun sendiri sebetulnya adalah roti sobek yang dipanggang ala roti bakar. Yang membuat menu ini menarik perhatian adalah isinya. Bun Thailand diisi dengan topping beraneka rasa, seperti green tea, cokelat, stroberi, susu, taro, hingga kacang-kacangan.

Di sisi lain, dengan pesatnya kemajuan teknologi tidak hanya membuat masyarakat sebagai konsumen mudah dalam mendapatkan apa yang diinginkan, tetapi juga pengusaha sangat terbantu dalam menemukan ide bisnis, inovasi bisnis, dan strategi pemasaran produk.

Modalnya juga bukan lagi menjadi hambatan, karena kini tersedia banyak paket usaha waralaba dengan harga super murah. Waralaba memungkinkan pebisnis baru tidak perlu pusing memikirkan pengelolaan dan pemasaran produk.

Waralaba seperti Teh Thailand misalnya sudah dikenal luas jadi tidak perlu lagi edukasi pasar. Salah satu  waralaba minuman Teh Thailand  adalah HIY THAI TEA. Saat ini HIY THAI TEA sedang memberikan promo diskon waralaba Rp4,9 Juta Rupiah saja. Jauh lebih murah dari harga normal Rp10 juta.

Demikian pula Thai Bun “Dengan modal 4 jutaan atau kurang dari 5 juta rupiah, siapapun kini bisa memiliki atau memasarkan produk Naak Roti Bun.” ungkap Trian, Marketing Manager Naak Roti Bun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *