SAHID SCIENCE DAY 2019 TINGKATKAN KESADARAN ANAK-ANAK MENGENAI ISU LINGKUNGAN SERTA UPAYA PEMULIHAN ALAM

Jakarta, 22 Oktober 2019 – SahidHotels & Resorts untuk keempat kalinya menyelenggarakan ‘Sahid Science Day’ yang merupakan program tanggung jawab sosial hotel (Corporate Social Responsibility) berkerja sama dengan Goethe-Institut dalam acara Science Film Festival 2019. Dihadiri oleh 104 siswa dari SD IT Insan Taqwa Cikarang, Science Film Festival merupakan pembelajaran sains yang dikombinasikan secara efektif melalui metode pemutaran film dan berbagai eksperimen. Hal ini sesuai dengan salah satu komitmen Sahid Hotels & Resorts di bidang pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan memperkaya ilmu pengetahuan anak-anak Indonesia.

Science Film Festival tahun ini mengusung tema “HUMBOLDT DAN JARINGAN KEHIDUPAN”, tema ini akan membahas konsep pendekatan ilmiah terhadap alam sebagai jaring kehidupan yang saling terkait yang dikemukakan oleh tokoh multitalenta asal Jerman Alexander von Humboldt. Perlu ada kesadaran bahwa segala sesuatu itu saling terhubung, jadi kerusakan yang ditimbulkan oleh manusia di satu tempat selalu akan membawa dampak di tempat lain di kemudian hari.

Hal inilah yang nantinya akan dibahas dalam bentuk film yang menarik pada acara Science Film Festival 2019 yang akan diselenggarakan di 51 kota besar di Indonesia mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 24 November 2019. Kali ini SAHID Hotels & Resorts menyelenggarakan Sahid Science Day 2019 di  9 (sembilan) unit SAHID diantaranya Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Sahid Jaya Solo, Sahid T-More Kupang, Sahid Serpong, Sahid Surabaya, Sahid Bangka, Sahid Skyland City Jatinangor, Sahid Jaya Lippo Cikarang, dan Sahid Mandarin Pekalongan. Diharapkan dengan adanya program CSR kali ini dapat meningkatkan kesadaran mengenai isu lingkungan, perubahan iklim, dan kelestarian alam, khususnya bagi pelajar dan orang muda. Selain itu juga dapat memberikan berbagai solusi untuk pemulihan alam di bumi kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *