Punya Mobil Mewah Tapi Belum Bayar Pajak? Siap-Siap Mobil Kena Stiker

Jakarta- Kepala Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI, Faisal Syafruddin mengatakan, operasi penempelan stiker telah digiatkan petugas pajak.

Penempelan stiker ini bertujuan sebagai tanda bagi pemilik mobil mewah yang belum membayar pajak di area Jakarta. Anggota-anggota bertugas akan menyebar pada titik-titik lokasi keberadaan mobil mewah yang terdata belum membayar pajak.

“Petugas kita datang ke sana. Kita juga punya aplikasi BPRD Mobile. Kita foto mobilnya. Sudah bayar utang (pajak) apa belum? Kalau belum bayar, langsung ditempeli stiker,” ujar Faisal di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juli 2019.

Faisal menyampaikan, saat ini petugas telah menemukan banyak kendaraan mobil mewah pajaknya belum dibayarkan, khususnya di wilayah Jakarta Barat, Selatan, dan Utara. Dia memastikan, petugas akan memburu di mana pun kendaraan mewah itu berada.

“Mobilnya ada di mana, kita kejar door to door,” ujar Faisal.

Faisal menuturkan, operasi ini cukup efektif bagi pemilik kendaraan untuk melunasi pajaknya. “Kemarin kita dapat Rp200 juta, kemarin lagi dapat Rp160 juta. Door to door kita kejar terus,” ujar Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *