PT. Prodia OHI Kini Terakreditasi ISO 17025

Prodia Industrial Toxicology Laboratory atau biasa disingkat Prodia Indtox Lab, merupakan unit layanan PT. Prodia OHI yang berdiri sejak tahun 2012 (sebelumnya dengan nama Prodia Occupational and Environmental Health Laboratory/OEHL). Prodia Indtox Lab merupakan perintis laboratorium okupasi di Indonesia yang memberikan layanan monitoring biologis dan lingkungan kerja. Layanan unggulan dari Prodia Indtox Lab adalah pengukuran logam berat, pelarut organik dan pestisida dalam spesimen biologis dan udara tempat kerja, serta monitoring lingkungan diantaranya pengukuran kebisingan, pencahayaan, udara ambien, partikulat udara, penilaian ergonomi dan pemeriksaan khusus kesehatan kerja. Prodia Indtox Lab terletak di Kawasan Jababeka, di jantung kawasan industri terintegrasi Cikarang, dalam satu area dengan Prodia OHC Jababeka.

Cikarang, 11 Oktober 2019 – PT Prodia OHI telah memperoleh Akreditasi ISO 17025 untuk unit layanan Prodia Industrial Toxicology Laboratorium yang berada di Cikarang. Hal ini diumumkan Direktur PT. Prodia OHI, Ibu Bertha Pangaribuan dalam sambutannya pada Launching ISO 17025 Indtox di Hotel Santika Jumat siang. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat ISO secara simbolis dari Ibu Dr. Bertha Pangaribuan, M.Si selaku Direktur PT. Prodia OHI International kepada Ibu Wahyu Purwita Sari, S.Farm, Apt selaku Kepala Cabang OHC Jababeka. Acara ini dihadiri oleh jajaran komisaris Prodia Group, sister company dan juga perusahaan rekanan. Dengan telah terakreditasinya layanan Prodia Indtox Lab, layanan Prodia OHI semakin lengkap dan terpercaya.

Tentang PT Prodia OHI International

PT Prodia OHI International adalah salah satu anak perusahaan dari Prodia Group yang berfokus pada layanan pemeriksaan kesehatan kerja dan kedokteran okupasi. Prodia OHI didirikan pada 21 Juni 2008. Dengan memperhatikan aspek kesehatan kerja, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di Prodia OHI dilakukan dengan berprinsip pada keilmuan di bidang kedokteran okupasi, didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan berpengalaman di bidangnya serta peralatan pemeriksaan dan laboratorium yang berkualitas.

Sebagai salah satu anak perusahaan dari Prodia Group, saat ini Prodia OHI telah memiliki 3 (tiga) unit bisnis utama, yaitu Prodia Occupational Health Center Clinic & Dental Care (Prodia OHC), Prodia Industrial Toxicology Laboratory (Indtox Lab), dan Prodia Food – Health Laboratory.

Prodia OHC berfokus pada layanan pemeriksaan kesehatan kerja yang dilakukan berbasis pada kedokteran okupasi dengan memperhatikan jenis pekerjaan, kondisi lingkungan kerja, dan bahaya potensial yang dialami pekerja. Klinik Prodia OHC berlokasi di Jakarta dan Cikarang.

Pada bulan Juni 2012, Prodia OHI mendirikan laboratorium lingkungan dan kedokteran okupasi, yaitu Prodia Occupational and Environmental Health Laboratory (Prodia OEHL) yang kemudian bertransformasi menjadi Prodia Industrial Toxicology Laboratory (Prodia Indtox Lab). Prodia Indtox Lab ini menjadikan Prodia OHI sebagai perusahaan jasa kesehatan kerja dengan layanan lengkap dan bersifat “Customized’ serta ‘Total Solution’ bagi para pelanggannya. Pemeriksaan yang dapat dilakukan di Prodia Indtox Lab, yaitu pemeriksaan biomonitoring dan pemeriksaan lingkungan kerja, seperti logam berat, pelarut organik, pajanan fisik, dan pestisida.

Setelah berhasil melakukan pengembangan bisnis pada sektor klinik okupasi (Prodia OHC Jakarta dan Jababeka) dan laboratorium lingkungan (Prodia Indtox Lab), tahun 2018 Prodia OHI resmi membuka laboratorium baru yang berlokasi di Bali dengan berfokus pada pemeriksaan pangan. Dan pada tanggal 27 Agustus 2018, Prodia Food – Health Laboratory secara resmi telah dibuka. Prodia Food Health Laboratory adalah laboratorium pangan yang mengedepankan aspek-aspek kesehatan kerja dengan segmen pasarnya adalah semua industri yang bersinggungan dengan bahan pangan atau makanan seperti hotel, restaurant, industri F&B, Jasa Catering, Kantin Perusahaan, Penelitian maupun untuk kalangan masyarakat awam.

Head Office:

PT. Prodia OHI International

Jalan Kramat Raya No. 148 A-B,
Jakarta Pusat 10430
Telp. (021) 319 243 88

Prodia Occupational Health Center-Clinic and Dental Care (Prodia OHC ) Jakarta

Telp. (021) 579 573 51/53

ohc@prodiaohi.co.id

Prodia Occupational Health Center-Clinic and Dental Care (Prodia OHC) Jababeka

Prodia Industrial Toxicology Laboratory

Ruko Golden Boulevard, Jl. Niaga Raya Blok CC 5 No. 16 -19 Pasir Sari,
Jababeka II, Cikarang Selatan – Bekasi 17530, Indonesia                                   
Telp. (021) 898 405 84 /86

ohc.cikarang@prodiaohi.co.id

Prodia Food Health Laboratory

Telp. (0361) 449 1897

prodia.fhl@prodiaohi.co.id

website: www.prodiaohi.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *