Pembukaan Public Safety Indonesia 2019

Kotaindustri.com- Public Safety Indonesia 2019 telah dibuka. Acara yang berlangsung mulai 27 Februari hingga 1 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) ini menyediakan berbagai kegiatan acara dan pameran-pameran produk safety. Tidak ketinggalan, brand-brand ternama juga memamerkan produk mereka mulai dari Samsung, Huawei, dan berbagai brand dengan produk lainnya.

Di dalam pameran Public Safety kita akan melihat banyak produk-produk canggih dari berbagai brand, itu sejalan dengan kebutuhan industri sekarang yang memasuki era industry 4.0. Sejumlah pakar keamanan juga turut hadir dalam acara tersebut. Mereka akan berbagi pengalaman professional dan wawasan mereka yang dapat menambah pengetahuan kita tentang pentingnya keselamatan dan mengantisipasi terjadinya kondisi darurat.

Dalam pembukaan acara Public Safety Indonesia 2019 turut hadir Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edi Setio Budi Santoso. Dalam kesempatan tersebut, beliau sempat berkunjung ke salah satu booth dan mencoba produk yang dipamerkan. Tidak hanya sekedar mencoba produk tersebut beliau juga menanyakan keunggulan dan berbagai macam tentang produk pameran tersebut.

Tentunya semua produk yang dipamerkan ini harus mengacu pada tema yang diusungkan yaitu kebutuhan keamanan dan keselamatan publik. Apa sih pentingnya  keselamatan?.

Pada dasarnya setiap masyarakat pada bidangnya masing-masing memiliki resiko terancam bahaya. Jika hal ini terjadi, maka akan menyebabkan berbagai kerugian. Kerugian atau resiko yang dihadapi bisa saja kecil sampai sangat besar bahkan kematian.

Kesehatan dan keselamatan penting dijaga karena bermanfaat bagi moral, legalitas, maupun finansial. Keselamatan dan kesehatan kerja pada dasarnya mencari dan mengungkapkan kelemahan yang memungkinkan terjadinya kecelakaan. Fungsi ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu mengungkapkan sebab-akibat suatu kecelakaan dan meneliti apakah pengendalian secara cermat dilakukan atau tidak.

Kita ambil contoh salah satu produk yang dipamerkan yaitu Samsung. Dalam presentasinya, mereka mengambil contoh kasus se-misal terjadi suatu bencana pada suatu daerah pasti akan ada kerusakan pada antena Base Transceiver Station (BTS) yang mengakibatkan putusnya koneksi-koneksi didaerah terkena bencana.

Oleh sebab itulah, Samsung membuat Public Safety LTE (PS LTE) Samsung. Keunggulannya ada pada konektivitas data yaitu, dalam keadaan didaerah bencana masih memungkinkan kita melakukan komunikasi dengan orang lain disuatu daerah. Ini berarti kita juga dapat melakukan transfer data gambar dan video bahkan streaming langsung selama situasi darurat.

Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan dan segera kunjungi acara pameran Public Safety Indonesia 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Acara hanya berlangsung 3 hari mulai tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2019 dan yang pasti GRATIS.

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *