Menapaki Industri 4.0, Kawan Lama Hadirkan Youngsun, Solusi Pengemasan Kelas Dunia

Jakarta, 26 September 2019 – Pengemasan merupakan salah satu proses yang paling krusial dalam lini produksi, karena erat hubungannya dengan keamanan produk. Itulah sebabnya pengemasan perlu menjadi perhatian utama dalam proses produksi dan distribusi di dalam sebuah industri manufaktur. Terlebih, pada era Industri 4.0 perusahaan industri dituntut lebih cepat, gerak yang lebih inovatif, dan kreatif melintasi ruang dan waktu, dalam hal memenuhi kebutuhan konsumennya.

Mendukung revolusi industri tersebut, solusi pengemasan terbaik yang sanggup memberi layanan dari hulu hingga hilir dan mengakomodasi teknologi terkini, menjadi salah satu kebutuhan utama dunia industri.  Maka, sebagai distributor penyedia peralatan industri dan teknikdi Indonesia dengan teknologi terdepan,PT Kawan Lama Sejahtera menyediakan solusi industri end to end, mulai dari proses produksi hingga pengemasan. Untuk itu, di tahun 2019 ini Kawan Lama menghadirkan packaging solution kelas dunia, Youngsun Packaging Intelligent System dalam acara Youngsun Product Launching“Prepare Yourself For Industry 4.0 Era” di Gedung Kawan Lama, Jakarta.

Youngsun merupakan salah satu merek industri terdepan dunia bidang pengemasan yang bermarkas di Cina. Berdiri lebih dari 35 tahun, Youngsun mengintegrasikan R&D, produksi, penjualan, dan pelayanan. Untuk memenuhi kebutuhan industri era modern, mesin Youngsun digunakan di berbagai lini bisnis industri, di antaranya industri makanan dan minuman, logistik, farmasi, elektronika, hingga servis.

Dilengkapi dengan sistem pengemasan yang canggih, Youngsun menghadirkan solusi pengemasan lengkap dengan teknologi mutakhir, mulai dari automasi dan Internet of Things(IoT) yang jadi kebutuhan industri era 4.0. Teknologi tersebut dapat memangkas proses kerja menjadi lebih efektif, sehingga dapat meningkatkan produktivitas, dan kinerja.

“Automasi pengemasan sudah tentu akan meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan efektivitas dari keseluruhan proses pengemasan. Automasi dapat diharapkan akan meningkatkan rasio output atau input dan menekan laju kesalahan dalam proses,” ungkap Henry Louis, Business Solution Director of PT Kawan Lama Sejahtera.

Henry pun menambahkan, bahwa Youngsun sudah mulai mengembangkan konsep Intelligent Packaging System, dimana Internet of Things (IoT) dan proses pengemasan bekerja bersama untuk memberikan informasi kepada pelanggan. Tujuan utama dari Intelligent Packaging System ini adalah memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan memaksimalkan pengumpulan data untuk optimalisasi produksi, meningkatkan penjualan dan efisiensi.

Sebagai ahlinya mesin dan sistem pengemasan, Youngsun telah mengantongi sertifikasi Standar Eropa dan berbagai sertifikasi lainnya, termasuk 520 paten internasional dan 100 lebih inovasi teknologi bidang pengemasan.Tak sekadar mengadopsi teknologi terkini, seperti automasi dan Internet of Things (IoT), Youngsun dapat memberi solusi pengemasan spesifik sesuai kebutuhan, melalui layanan kustomisasi.

Dengan harga yang kompetitif, Youngsun mengutamakan kualitas dengan menghadirkan pilihan produk yang lengkap sebagai packaging machine solution di Indonesia. Terdapat 10 pilihan jenis produk Youngsun yang didistribusikan oleh PT Kawan Lama Sejahtera pada tahap awal, di antaranya:

  1. Labelling Machine : untuk membuat dan menempelkan label
  2. Cartoning Machine : untuk memasukkan produk/barang jadi ke dalam kardus
  3. Case Erector  : untuk membentuk kardus dari karton lembaran
  4. Robot Packer : untuk memasukkan produk/barang jadi ke dalam kardus dengan metode robotik
  5. Carton Sealer : untuk menutup dan menyegel kardus
  6. Shrink Wrapper : untuk membungkus produk dengan plastik shrink
  7. Strapping Machine : untuk mengikat benda/kardus dengan strapping band
  8. Pallet Stretch Wrapper : untuk membungkus pallet dan produk dengan menggunakan plastik wrapping
  9. Vacuum Machine : untuk membungkus produk dengan plastik vacuum
  10. Palletizer : untuk memindahkan suatu produk atau kardus ke atas pallet dengan metode robotik

Youngsun didukung penuh oleh layanan purna jual Kawan Lama Sejahtera di 27 titik seluruh Indonesia. Kemudahan layanan servis oleh teknisi ahli, biaya perawatan yang terjangkau, serta kebutuhan penyediaan suku cadang dan consumable-nya menjadikan Youngsun sebagai solusi utama dalam proses pengemasan yang optimal dan efisien. Dengan adanya kolaborasi PT Kawan Lama Sejahtera dan Youngsun, harapannya bisa semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi industri Tanah Air dengan kecepatan pelayanannya.

****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *