Mediv, Toko Aplikasi Virtual Kimia Farma

PT Kimia Farma (Persero) Tbk mulai masuk ke ranah digital melalui aplikasi toko virtual bernama Mediv. Dalam aplikasi ini, kimia farma menjual berbagai macam produk-produk kesehatan, alat-alat kesehatan, dan juga kosmetik.

Pada Senin malam kemarin, Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir mengatakan “Ada sekitar 3.000 produk Kimia Farma, berupa alat kesehatan dan kosmetik”.

Untuk aplikasi Mediv sendiri, Kimia Farma membuat dua jenis yang berbeda menurut sasaran konsumennya.

Yang pertama bernama Mediv Screen, sesuai namanya aplikasi ini berupa layar display yang akan dipasang di toko-toko apotek Kimia Farma. Aplikasi ini digunakan untuk memuat berbagai alat-alat kesehatan yang belum terpajang maupun belum tersedia di apotek.

Nantinya, konsumen dapat membeli misal kursi roda, melalui Mediv Screen yang disediakan. Konsep ini sama seperti toko online, sehingga setelah memesan barang dan melakukan transaksi, barang akan diantarkan ke alamat pemesan.

Yang kedua bernama Mediv App, yang satu ini memang berupa aplikasi digital yang digunakan untuk konsumen business to business. Melalui Mediv App ini, maka pengguna bisa mendaftar dan menjadi penjual (reseller) produk-produk Kimia Farma.

Dengan adanya Mediv App ini, nantinya diharapkan dapat memberi kesempatan bagi pengguna berbisnis terutama untuk alat kesehatan, yang pasti tanpa perlu menyediakan ruang ataupun gudang untuk menyimpan stok barang, menurut Honesti.

Kimia Farma akan berencana memperluas berbagai jenis produk yang disediakan Mediv antara lain suplemen kesehatan. Tegas Honesti jenis obat yang disediakan di Mediv bersifat tidak memerlukan resep dokter karena dalam regulasinya melarang obat resep dijual bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *