Tol Trans Jawa Jadi Magnet Ekonomi Baru

Hadirnya Tol Trans Jawa menjadi potensi tersendiri bagi para pembisnis, terutama bidang properti. Bisnis properti merupakan satu dari segudang potensi ekonomi yang menarik untuk digali dari hamparan lahan di sepanjang koridor Tol Trans Jawa.

Jalur tol Trans Jawa membentang dari ujung barat hingga timur Jawa, melewati 40 kabupaten/kota di lima provinsi. Dari Banten, misalnya, jalur tol Trans Jawa mengiris Kabupaten Cilegon, Kabupaten dan Kota Serang serta Kabupaten Tangerang.

Jalur tol Trans Jawa menjangkau delapan kabupaten kota di wilayah Jawa Barat setelah melewati Jakarta, antara lain Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang hingga Kabupaten Majalengka. Adapun di Jawa Tengah dan Jawa Timur, jalan tol Trans Jawa melewati masing-masing 14 kabupaten/kota di kedua provinsi tersebut.

Dengan adanya Tol Trans Jawa, Presiden Joko Widodo sendiri mengharapkan dapat memberi nilai tambah untuk pengembangan wilayah sekitar tol. Secara umum, pengembangan jalur tol Trans Jawa bakal memperkuat konektivitas dan meningkatkan kemampuan logistik ke seluruh daerah di pulau Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *