Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Makan Siang

Dalam beraktifitas sehari-hari, tubuh harus memiliki tenaga cukup agar tidak kelelahan. Tenaga merupakan energi penting yang ada dalam kehidupan kita dan berasal sari makanan yang kita makan.

Bicara tentang kegiatan makan, sehari manusia setidaknya harus makan tiga kali dalam sehari. Pola makan yang baik diawali dengan sarapan, kemudian makan siang, dan terakhir makan malam.

Kebanyakan orang yang beraktifikas, apa lagi sudah bekerja sering menyepelekan hal-hal saat makan siang dan kadang mereka melewatkan waktu untuk makan siang . Mereka juga akan lebih memilih yang praktis, cepat, murah, dan pasti puas kenyang.

Padahal ada beberapa kesalahan yang harus dihindari saat makan siang

Membeli Makanan Jadi/ Fast Food

Membeli makanan dari restoran seringkali tidak segar, dan bahkan mengandung zat aditif dan zat-zat lain yang berpotensi merusak tubuh dalam jangka panjang. Selain itu kebersihan dari makan itu belum tentu terjamin.

Makan di Meja Kerja

Penelitian menunjukan bahwa meja kerja mengandung 3x lebih banyak kuman dibandingkan dengan kursi toilet. Jadi, agar tidak menjadi sarang penyakit rutinlah untuk membersihkan meja kerja.

Bermain Ponsel

Hal di era sekarang yang tidak dapat dicegah adalah ponsel. Namun perlu diketahui, bahwa permukaan pada posel/ Hp merupakan tempat terfavorit mikroorganisme penyakit. Selain itu, bermain ponsel berlebihan dapat merusak kinerja otak apalagi saat makan.

Terlambat Makan

Hal yang satu ini lebih berbahaya lagi. Seperti yang kita tahu bahwa tubuh harus mempunyai cukup energi untuk beraktivitas. Terlalu sering terlambat makan maka akan mengakibatkan sakit maag, mudah mengantuk, dan berkurangnya metabolisme p[ada tubuh.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *