Jokowi Minta Para Menteri Jaga Harga

“Sekitar dua minggu lagi kurang, sudah masuk bulan suci (Ramadan). Saya ingatkan soal stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok agar benar-benar diperhatikan,” begitulah kata Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4).

Presiden Jokowi menginstruksikan para menteri kabinet kerja untuk saling berkoordinasi menjaga kestabilan harga terutama pasokan bahan pangan menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran yang akan terjadi mulai pertengahan Mei hingga Juni.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan pemerintah sudah mulai berjaga untuk kebutuhan bahan pokok. Sementara ini, pemerintah masih mengamankan harga komoditas untuk bawang putih.

Seperti yang telah diketahui, harga bawang putih telah menjadi perhatian dikarenakan beberapa waktu terakhir bawang putih per kilonya dijual kisaran Rp40-50 ribu . Padahal, menurut hasil rapat koordinasi di bawah pimpinan Darmin, pemerintah ingin harga komoditas itu hanya sekitar Rp25 ribu per kg. Pemerintah juga telah mengusahakan untuk impor dari China namun jalan ini masih terbilang lamban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *