Jasa Marga Siap Bangun Labolatorium Internet of Things (IoT)

Jakarta-PT Jasa Marga (Persero) Tbk memulai pembangunan laboratorium internet of things (IoT) di bekas Kantor Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang, sebagai persiapan menghadapi era industri 4.0.

Laboratorium ini akan menjadi pusat penelitian dan pengembangan teknologi, guna menciptakan inovasi-inovasi baru yang memberikan manfaat lebih untuk pengguna jalan tol.

Direktur Human Capital and Transformation Jasa Marga Alex Denni mengatakan, perseroan harus siap menghadapi transformasi teknologi. Banyak sekali bisnis yang tidak bisa bertahan karena tidak mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

“Oleh karena itulah Jasa Marga IoT Lab dibangun agar kita dapat terus bertahan untuk memberikan pelayan terbaik,” ujar Alex dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/7/2019)..

Alex berharap Jasa Marga IoT Lab ini melahirkan teknologi-teknologi terbaru yang dapat menunjang kinerja Jasa Marga dalam memberikan pelayananan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia.

Sebagai media pengembangan teknologi, Jasa Marga IoT dirancang sebagai pengembangan pelayanan transaksi tol mulai dari Tol Jakarta-Tangerang hingga Probolinggo..

Kemudian juga terkait keamanan, pengelolaan antisipasi kendaraan Over Dimention Over Load (ODOL), Augmented Reality, Traffic Monitoring System, Social Media Comment Center, dan lain sebagainya.

Pembangunan Jasa Marga IoT ini dilengkapi dengan Robotic Lab, Tooling Room, Server Room, Computer Lab, Testing Room, VR/AR Room, Music Room, Digital Library dan sarana pendukung lainnya.

by Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *