Jadilah Smart Factory

Smart Factory adalah transisi dari pabrik yang terotomatisasi menjadi pabrik yang semua terkoneksi dan sistem yang fleksibel. Otomatisasi di pabrik-pabrik kita bukanlah hal baru, tetapi konsep smart factory terus semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi Artificial Intelligence.

APTIKNAS memiliki anggota yang berkonsentrasi membantu implementasi Smart Factory. ZTech Indonesia menawarkan produk FingerPlus 92 Wifi, dengan fitur face recognition, fingerprint dilengkapi ZSoft Time Attendance Plus Software. Solusi ini juga memiliki kemampuan Automatic Data Management system sehingga dapat terkoneksi ke Internet. Semua ini bisa digunakanuntuk memantau staf, capture wajah pada saatabsen online, hingga patroli. Akses ke www.fingerplus.co.id untuk melihat solusi lainnya.

Smart Factory mensyaratkan jaringan yang interkoneksi. Dan untuk memastikan ketersediaan jaringan, maka diperlukanadanya Network Monitoring System. PT DayaCiptaMandiriSolusi menggunakanproduk PRTG dari Jerman untuk membantubanyak perusahaan memastikan ketersediaan jaringan, server, bandwidth hingga aplikasi dan database mereka. Semuainitentubisadipantau dari Internet, dan apps yang dipasang di handphone. Tahap awal untuk masuk ke smart factory adalahdengan monitoring, dan PRTG adalah salah satu solusinya. Akses ke www.dayaciptamandiri.com untuk melihat solusi lengkapnya.

Dalam Smart Factory, kita juga harus memastikan semua gedung pabrik mengimplementasikan smart building. HomeScenario Indonesia memiliki solusi Smart Building yang lengkap, yang mengintegrasikan Alarm, Kontrol Akses, IP Video Interkom, Video Surveillance, Manajemen Informasi, Otomasi Gedung, Pramutamu, Manajemen Energi, ManajemenParkir, Smart Home, dan fitur lainnya kedalam satu platform berbasis “Cloud”. Lihat solusinya di www.homescenario.com .

APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional) memiliki jaringan 27 DPD se-Indonesia, dan sering mengadakan kegiatan pameran, seminar dan workshop di berbagai kota.  (Penulis: Fanky Christian, Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *