Selamat Datang Pimred/CEO Kota Industri, Selamat Bertugas Bp. Drs. Binsar Tambun

Pria energik (50) tahun ini selepas bekerja di Lippo Cikarang ‘urban development’ terbesar di Indonesia , mulai 01 September 2015 diberikan kepercayaan oleh Management Kota Industri, sebagai Pimred Majalah Kota Industri merangkap CEO Majalah Nomor 1 di Kawasan Industri dan media on line www.kotaindustri.com

Alumnus Fakultas Hukum Sospol Universitas Sriwijaya Palembang Tahun 1989 ini merintis kariernya bermula pada Surat Kabar Harian Sumatera Express Palembang, dan pernah menjadi Kepala Biro Sumatera Express untuk wilayah Bangka - Belitung. Setelah itu, Tahun 1992 bekerjasama dengan Kepala Dinas Pariwisata Pemda Sumsel menerbitkan Majalah Pariwisata Gending Sriwijaya dengan jabatan Redaktur Eksekutif.

Setelah 4 tahun berkarier di Palembang Sumatera Selatan, beliau pindah ke Jakarta pertengahan tahun 1993 dan bergabung dengan Majalah Travel Club Jakarta , Inflight Magazine Pesawat Merpati-Garuda. Di Majalah Travel Club beliau sempat berkeliling Indonesia selama 2 tahun, sebelum akhirnya bergabung dengan PT. Lippo Cikarang Tbk . pada bulan Maret Tahun 1995 untuk mengelola Majalah Good News, Urbana, Haven dan akhirnya berubah nama kembali menjadi Majalah Good News Lippo Cikarang hingga akhir Agustus 2015.

Selama 20 tahun bekerja di Lippo Cikarang, Properti terbesar di Indonesia beliau juga sempat bertugas dibagian promosi media outdoor dan indoor, pameran (exhibition) serta sempat juga bertugas di bagian perkotaan mengawasi lingkungan. Karena bertugas di bagian promosi , perkotaan ini kepiawaian beliau dibagian marketing/sponsor menjadi semakin berkembang, dan ini terbukti pada Majalah Good News Lippo Cikarang bisa terbit dengan biaya sendiri dan malah menguntungkan bagi perusahaan.

Pengalaman 26 tahun beliau di dunia jurnalistik dan perkotaan Lippo Cikarang, menjadi bekal beliau memimpin Majalah Kota Industri (KoInd) menjadi Nomor 1 di Kawasan Industri dan juga menjadikan Majalah On Line www.kotaindustri.com , peringkat Top 10 Google seperti misinya ‘The Leading Indonesia’s Industry of Community News Portal.’

Sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred)Bp. Drs. Binsar Tambun pasti bisa bekerja sama dengan sumber berita baik itu dari pemerintah pusat dan daerah, sipil, polisi dan militer, serta kalangan swasta. Dan Sebagai Chief Executif Officer (CEO) bisa bekerja sama dengan parapengiklan, sponsor, media partnerserta pihak-pihak yang terkait dengan Kota Industri.

Dan paling utama dukungan jajaran redaksi dan karyawan management Kota Industri yang sangat bangga dan antusias dipimpin Nahhoda Baru Majalah Kota Industri, Bp. Drs. Binsar Tambun, pria kelahiran Sidikalang, Dairi Sumatera Utara 14 Agustus 1965 ini.

Selamat datang dan selamat bertugas Bp. Drs. Binsar Tambun !

Jajaran Redaksi/Management

Majalah Kota Industri (KoInd)

Majalah on line: www.kotaindustri.com

Top 10 Google: majalah industri, majalah cikarang

 


Yohanes A. Januardi, Wakil Pemimpin Redkasi Majalah Berita Kota Industri

Yohanes A. Januardi , pria muda kelahiran Bekasi, 10 Januari 1990. Tidak begitu banyak yang dapat di ceritakan tentang nya, namun perjalanan dari mulai Lahirnya Majalah Berita Kota Industri adalah bentuk kerjasama yang di prakasai oleh ide dari Bp. Binsar Tambun yang sekarang mengemban amanah sebagai Pemimpin Redaksi.

Awal perkenalan dari sebuah kedai kopi kecil di ventura Lippo Cikarang, sampai besar berganti menjadi toko ponsel, dan sekarang focus mengambil bagian sebagai Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Berita Kota Industri, memiliki minat yang tinggi dan tidak takut untuk mencoba suatu hal yang baru selama itu berguna dan tidak merugikan orang lain menjadi landasan hidup seorang muda ini, menghantarkan Majalah Berita Kota Industri menjadi Top Rank di Search Engine dengan keyword Kata kunci “Majalah Industri | Majalah Cikarang” dengan 1000-2000/day.

Hobby Photography semenjak usia sekolah menengah pertama, tergabung dalam sebuah wadah anak muda Boanerges Gereja Tiberias Indonesia di pimpin oleh seorang yang sukses dalam karier Pdt. DR. Yesaya Pariadji, menjadi role model bagi hidupnya. “ kita tolak minta-minta, saya sejak muda sons tidak pernah minta-minta, apa yang saya kerjakan selalu berhasil, setelah tercapai cita-cita hidup saya, saya ingin menjadi pertapa, ingin bertemu dengan yang Empunya Sorga, setelah lumpuh berkali-kali, saya di jumpai Tuhan. Yesus Kristus Tuhan Allah yang empunya Kerajaan Sorga, saya menangis sedih Tuhan mengapa saya di vonis mati, awalnya cerita dari pertobatan istrinya(www.tiberias.or.id), Saya seorang yang tidak duniawi, sejak kecil saya tidak mau menerima pemberian dari siapapun, Kehormatan saya bila tidak menerima dari orang lain.“-red Pariadji Pdt.DR Yesaya Pariadji, Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia, seorang yang sukses dalam karir , Chairman Perusahaan Jepang yang besar, Property, dan pernah bekerja di Istana Negara.

Pengurapan Minyak Urapan sebagai sarana memuliakan Tuhan dan manusia dari mimbar martir/Gembala Martir Pdt. Pariadji, Gereja Tiberias Indonesia, yang menekankan kepada kuasa dibalik Perjamuan Kudus dan Minyak Urapan. “Minyak  baik yang meleleh dari kepala Harun, ke janggut dan ke jubahnya…” juga seperti “Embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung Sion…” ( Maz. 133)   artinya hati –hati berkat dan kutuk dari mimbar , saya(Pariadji) pernah mendoakan seseorang sakit jantung, saya katakan kamu dapat transfer dari pdt mu, ternyata benar, saya mau melayani di gerejanya asalkan Perjamuan Kudus dan Minyak Urapan, saat altar call 90% jemaatnya sakit-sakitan. www.tiberias.or.id

Awal mendirikan Majalah Berita Kota Industri pun tidak disangka, Bp Binsar Tambun saat itu bertemu saya di kedai kopi ventura, saya yang memiliki satu set perjamuan kudus dan minyak urapan, saya berikan ke beliau, dan saya berdoa dengan minyak urapan yang saya dapat dari Gereja Tiberias Indonesia, dengan doa setiap pemasang iklan di majalah berita kota industri terkenal dan usahanya memiliki jaringan bisnis yang kuat, tak lama dari partner lamanya lebih berminat di Majalah Berita Kota Industri, saya yang juga senang photography, sering diajak mengambil gambar, pertama untuk Majalah Goodnews Lippo Cikarang, di hari weakend(jumat, sabtu), di mobil sedang mendengarkan radio PAS FM “radio bisnis Jakarta, ada seminar SEO search Engine Optimization oleh Bp. Denny Hendrawan SE, dari dokter PIM.com, ini yang membuat sejumlah perusahaan menjadi naik order dengan eksis nya website mereka di internet. Termasuk Majalah Berita Kota Industri, dengan kata kunci ‘Majalah Industri’ 1000-2000 visitor /day. Ini saya higher langsung ke tempat workshop dokterPim.com di Ruko Paramount , Serpong Tanggerang. Dekat Universitas Multimedia Nusantara.

Yohanes A Januardi ini dahulunya semenjak duduk di bangku sekolah menengah pertama senang menulis, SMP dan SMA tergabung dalam kepengurusan OSIS, dan intent dengan rekan kerjanya membuat mading (majalah dinding),di usia sekolah senang mengirim tulisan artikel berita ke surat kabar jakarta berskala nasional, sampai akhirnya dengan modal kamera slr dari orang tua, keberanian dan supel di percayakan oleh media nasional mengambil gambar di DPR RI dan Istana Negara dengan surat tugas khusus dari Pimpinan Redaksi media Aktualitas, Jakarta yang berkantor di Gd. Dewan Pers Lt 9, Kebon Sirih, Jakarta. Pimpinan Redaksi sebelumnya banyak memberikan arahan yang baik, dan saya masih mengingat beliau memberikan sejumlah buku tentang Pers, yang positive nya sekarang Bp. Binsar tambun tidak terlalu pusing mengkader saya karena saya terlebih dahulu di kader oleh Pimpinan Redaksi yang memang surat kabarnya dituntut untuk mengemban amanah sebagai pilar ke 4 Demokrasi, tajam, lugas, dan terpercaya, berani menyuarakan kebenaran.

Yohanes A Januardi adalah nama di akta Baptis Tiberias , ada yang unik dari pengambilan nama ini, nama yang diberikan oleh Gembala Sidang Tiberias Indonesia Pdt. DR. Yesaya Pariadji, dulu saat smp, Bp. Gembala berkata kamu jangan pakai nama Aldo, aldo artinya “tuyul kecil” yang sekarang saya tahu maksud Bapak Gembala untuk tidak mencuri, orang tua memberikan nama Aldo artinya “wise/bijaksana” awalnya saya tidak mengerti, baru mengerti sekarang, jadi di akte baptis tertera Yohanes A. Januardi. Saya memiliki kamus oxford, A merupakan huruf awal dari alfabet, A bisa juga an, yang merupakan cerminan dari seseorang. Mencerminkan seseorang, an (atas nama). A merupakan juga person atau seseorang, sesorang Apa? Disini ini karena Pdt DR Yesaya Pariadji yang memberikan nama diakte baptis, selalu berdoa, setiap anak muda pandai cerdas, tidak bodoh, tidak pelupa, apa yang dikerjakan selalu berhasil,The Best and The Biggest di bidangnya, tolak roh jeblok, roh kere, roh miskin bangkrut, saya sejak muda memiliki iman berhasil, apa yang saya kerjakan berhasil, selalu juara dan mendapat beasiswa didalam dan diluar negeri, dalam karier pernah bekerja di istana negara, chairmain direktur, perusahaan jepang yang besar.”-red Pdt. DR. Yesaya Pariadji

Dipercayakan sebagai wakil Pimpinan Redaksi di Majalah Berita Kota industri, sejak tahun 2011, Maret, membantu pengembangan website, update teknologi terbaru, mengingatkan Pimpinan Redaksi seputar exhibition besar, teknologi industri yang mumpuni, melakukan kroschek, check and balence berita- berita berkembang,bekerja sama dengan narasumber, baik sipil, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat lainnya sesuai tugas yang di embannya yang telah diamanatkan Undang Undang No. 40 Th.99 Tentang Pers. Penawaran iklan yang telah kami berikan mohon dipertimbangkan. Info & Iklan Hub (+62)8111011188/ (+62)21-96273709 (consultan iklan& photography)

Salah satu kepiawaiannya karena bicara yang jujur istilah balak-blakan menjadikan setiap cover dan photo photo di Majalah Berita Kota Industri baik sesuai dengan standard disign terlihat menarik sesuai dengan keinginan narasumber, enak dilihat, salah satu contohnya, Sahid Jaya Hotel Cikarang, MPI Group dengan model Bp. Lim. Dulux paint bekerjasama dengan supermarket bangunan, dan banyak lagi, terimakasih kepada setiap rekan yang turut ambil bagian dalam setiap sesi pemotretan, terutama saat reportase langsung. WOW! –Yohanes A Januardi


 

Wajah Baru:  www.kotaindustri.com

Mulai malam tahun baru 01 Januari 2013, penampilan wajah on line www.kotaindustri.com akan semakin enak  dibaca dan dipandang.   Isinya informatif dan disainnya  tampil lebih atraktif. Sejak diluncurkan  April 2011, hingga kini,   www.kotaindustri.com sudah diakses lebih dari 65 ribu pengunjung (visitor) dan di prediksi setiap bulannya ada tambahan ribuan visitor baru yang mengakses kotaindustri.com. Kehadiran website ini  semakin mendekatkan kehadiran media cetak Majalah Berita Kota Industri yang dibagikan gratis bagi setiap pembaca khususnya Direktur Perusahaan, Manager Purchasing, HRD, Marketing dan R&D. Pembaca yang tidak mendapatkan edisi cetak dapat mengklik kotaindustri.com pada edisi cetak/E Paper. Edisi perdana April 2011 hingga edisi terkini Januari 2013 termuat secara lengkap dalam E Paper dalam format Flash dan bisa diakses versi PDF dalam satu layar penuh di tablet, PC, laptop, BB dll.  

Kehadiran kotaindustri.com memperluas wilayah baca Media Cetak Kota Industri yang beredar di kawasan industri dan komersial Delta Silicon Lippo Cikarang, Hyundai, EJIP, Jababeka, MM 2100, Delta Mas, Surya Cipta, KIIC dan KIM Karawang dan Medan Sumatera Utara. Keterbatasan wilayah edar media cetak, teratasi dengan hadirnya media on line www.kotaindustri.com yang bermanfaat bagi industri manufaktur, transportasi, pendidikan, perhotelan, perdagangan, pendidikan, industri kreatif, penerrbitan dll.

Ratusan perusahan telah bermitra dengan majalah berita kota industri baik cetak maupun on line dengan memasang iklan promosi produk. Seperti Jaya Metal,  OTT,  Samsung Master Security, Aastra Fomerly Ericsson, RS Hosana Medica, Water Boom, Auto 2000 Cikarang, City Home, Babe Rental,  Rafael Trans, Kedai Tiga Nyonya, Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Prodia Cikarang, Ariosjo Jaya,  Kramat Djati, Veneta System,  Pro-Jet , Citra Jasa, KAJI,  Total Teknik Mandiri , Multi Indo Jaya Makmur, Rental Forklif Dian Laksana Karya, Klinik Gigi Senyum Ceria, Giri Parastha, Zennos Security,  Citra Bajatama, Canton Restaurant  dan banyak lagi.  

Dan  ratusan perusahaan ini sudah merasakan  peningkatan penjualan setelah tampil beriklan. Iklan kontrak tahunan di majalah cukup efektif mendongkrak jasa penjualan perusahaan. Semakin sering perusahaan beriklan, maka  semakin dikenal produknya dan juga semakin berandil besar terhadap kemajuan majalah ini. Karena majalah ini dibagikan gratis ke pembaca, artinya dana perusahaan dikembalikan lagi dalam bentuk majalah.   Dan kami berkomitmen  semua info dibidang komunitas  industri,  lebih cepat, jelas dan lengkap  Anda dapatkan di Majalah Berita Kota Industri yang juga bisa diakses setiap waktu di www.kotaindustri.com.
Akhir kata kami ucapkan Selamat Tahun Baru 2013.  Selamat bergabung menjadi mitra kerjasama Majalah Berita Kota industri cetak dan on line www.kotaindustri.com  Top 10 Google:  Dengan kata kunci  Majalah Industri,  Majalah Komunitas Industri dan kota industri.  Sukses selalu.

P. OMAR TBN
Pimred

Web Traffic

1.png9.png5.png3.png2.png0.png
Today460
Yesterday904
This week3199
This month18355
Total195320

Visitor Info

  • IP: 54.80.180.248
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Who Is Online

4
Online

2017-09-21

Cari Info