5 Kebiasan Unik Orang China

Berlibur merupakan hal yang menyenangkan. Bahkan merupakan kegiatan yang sangat dinanti-nanti. Apalagi sekarang ini mendekati musim liburan. Semua orang mulai merencanakan kegiatan berliburnya. Hal seperti ini memang diperlukan, setelah menjalani waktu penuh kesibukan dan kepenatan pikiran akan kerjaan yang begitu menumpuk. Musim liburan menjelang akhir dan awal tahun memang merupakan liburan yang ditunggu. Pasalnya pada saat itu, durasi liburan yang diberikan untuk anak sekolah maupun karyawan kantor cukup lama. Sehingga bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri, bisa memanfaatkannya pada musim liburan nanti.

Rayakan tanggal merah Anda tersebut dengan berlibur ke negara yang terkenal dengan julukan tirai bambu. Bukan negara China namanya, jika tidak memiliki hal-hal unik di dalamnya. Memang setiap negara memiliki kebiasaan dan budaya yang berbeda-beda. Seperti halnya di negara ini, Anda akan menemukan kebiasaan orang-orangnya yang jauh berbeda dengan budaya yang kita kenal. Dalam artikel ini berisikan lima kebiasaan unik orang China. Segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan tiket Ana Airlines sebagai moda transportasi Anda untuk mengunjungi negeri tirai bambu ini dan memahami kebiasaan-kebiasaan uniknya.

Tidak Mengundang Tamu ke Rumah
Biasanya tuan rumah akan senang, jika huniannya dikunjungi oleh banyak tamu. Baik itu teman maupun keluarga. Rumah seketika menjadi hunian yang begitu menyenangkan dan terasa hidup. Tetapi berbeda dengan warga di China. Mereka hampir tidak pernah mengundang tamunya ke rumah. Mereka lebih memilih untuk mengajak teman serta keluarganya untuk berkumpul di restoran. Lebih uniknya lagi, siapapun yang mengundang untuk berkumpul di restoran, dialah yang harus membayar tagihannya. Sperti timbal-balik, kemudian teman-teman yang diundang tersebut akan melakukan hal yang sama secara bergantian.

Merayakan Ulang Tahun Setiap 10 Tahun Sekali
Banyak yang masih belum mengetahui , bagaimana merayakan ulang tahun yang menjadi kebiasaan orang China. Awalnya, setiap anak yang lahir mereka akan merayakan 30 hari pertama kehidupannya di dunia. Kemudian membiarkan anak tersebut tumbuh dan berkembang sampai usianya yang ke-6, mereka akan merayakan ulang tahunnya. Setelah itu kembali dirayakan setiap 10 tahun sekali. Perlu dicatat dan diingat, wanita di China melewatkan ulang tahunnya yang ke 30, 33 dan 66 tahun. Sedangkan pria melewatkan ulang tahunnya yang ke-40 tahun. hal ini disebabkan, warga China percaya, angka-angka tersebut merupakan angka pembawa sial.

Pergi dengan Menggunakan Piyama
Selain dikenal dengan populasi penduduknya yang sangat padat, negeri tirai bambu ini juga dikenal dengan tren fashionnya. Untuk kali ini tren fashion yang tengah naik daun di China terbilang unik bahkan tidak laziim. Biasanya, kita mengenal piayama merupakan baju tidur yang dikenakan saat mau tidur atau sekedar bersantai di dalam rumah. Tetapi Anda bisa menemukan banyak warga China dengan segala usia yang berpergian dan berjalan-jalan menggunakan piyama. Bahkan saat pergi ke pusat-pusat perbelanjaan hingga hangout di kafe.

Menyantap Satwa liar
Banyak sekali destinasi-destinasi serta berbagai kegiatan yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke negara ini. mulai dari mengunjungi objek-objek wisata, berbelanja, hingga menikmati sajian kuliner khas China. Memang negara tirai bambu ini dikenal dengan kulinernya yang begitu menggugah selera dan menggiurkan. Sajian-sajian nya pasti membuat perut Anda berbunyi. Tidak heran, jika chinesse food merajarela. Pasalnya, diseluruh belahan dunia, pasti Anda dapat menemukan makanan citarasa chineese food ini. Tidak hanya menu yang mainstream, di China Anda juga akan menemukan makanan-makanan yang cukup ekstrem. Seperti kura-kura, hiu, katak, anjing, kucing, hingga belatung.

Makan Mie Umur Panjang
Setelah terheran-heran dengan makanan ekstrem yang biasa di makan oleh warga China, kini Anda dapat melihat dan merasakan makanan yang tidak akan merusak selera Anda, tetapi tetap dengan fakta yang unik dibaliknya. Makanan yang satu ini merupakan, sajian khas tradisional yang biasa kita temui di China, yaitu mie. Penduduk China percaya, menghidangkan mie untuk acara besar seperti ulang tahun, pernikahan dan perayaan imlek merupakan hal yang wajib. Pasalnya, rata-rata mie memiliki ukuran yang sangat panjang yang dipercaya akan memanjangkan umur serta rezeki siapa saja yang memakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *